juni sadar skoliosis

Scoliosis Research Society, sebuah lembaga penelitian dan perkumpulan masyarakat skoliosis di Amerika Serikat menetapkan bulan Juni sebagai scoliosis awareness month atau bulan sadar skoliosis. Scoliosis Association United Kingdom (SAUK) atau komunitas skoliosis di Inggris pun menetapkan hari sabtu terakhir di bulan Juni sebagai hari sadar skoliosis berskala international (international scoliosis awareness day).

Bagaimana dengan Indonesia? Hingga saat ini Indonesia belum memiliki bulan atau tanggal tersendiri yang ditetapkan sebagai hari sadar skoliosis. Sehingga untuk sementara kita bisa saja ikut mengacu pada bulan sadar skoliosis internasional yaitu bulan Juni ini.

Kampanye

Skolioser bisa ikut terlibat menyebarkan mengenai apa itu skoliosis dan gejalanya kepada masyarakat. Ini penting supaya semakin banyak masyarakat yang tahu dan mengenali skoliosis lebih dekat sehingga ke depannya semakin sedikit masyarakat yang terlambat mengetahui jika ternyata ia ataupun anggota keluarganya memiliki kelainan tulang belakang berbentuk huruf “S” atau “C” ini.

Kesadaran masyarakat akan skoliosis juga dirasa penting agar skolioser bisa mendapat dukungan dalam melakukan berbagai kegiatan misalnya dalam sekolah dan bekerja, maupun kegiatan sehari-hari.

Tidak hanya skolioser yang bisa membantu menyebarkan mengenai ciri-ciri ataupun cara deteksi dini skoliosis. Keluarga, suporter, fisio, dan masyarakat lain pun dapat turut membantu menyebarkan tentang #SadarSkoliosis. Hal ini bisa dilakukan secara online maupun offline. Salah satu hal yang bisa dilakukan secara online misalnya memasang poster skoliosis di akun media sosial dan juga infografis deteksi dini yang semuanya tersedia di situs Kurva. Sementara kampanye offline misalnya memberitahu anggota keluarga tentang cara deteksi dini ataupun menyebarkan poster #SadarSkoliosis di tempat tertentu.

Kurva juga menyediakan merchandise seperti kaos dan stiker yang bisa digunakan sebagai salah satu sarana kampanye skoliosis di masyarakat. Sasaran penjualan ini tidak hanya untuk skolioser tetapi juga untuk keluarga, sahabat, maupun pendukung skolioser. Hasil penjualannya pun ditujukan untuk kelangsungan situs ini dan kegiatan lain yang diadakan oleh Kurva. Selain itu skolioser juga bisa menyumbangkan tulisan mengenai skoliosisnya yang nantinya akan dimuat di situs Kurva dan bisa dibaca dan bermanfaat di masyarakat.

Untuk mengetahui deteksi dini skoliosis dan infografis silakan klik di sini.

Untuk melihat poster skoliosis silakan klik di sini

Untuk berbelanja merchandise Kurva silakan klik di sini

Kontak

Jika ada pertanyaan atau info lebih lanjut bisa menghubungi Kurva di:

Email: pantangpadam.distribution@gmail.com

Twitter: @Kurva_Jakarta

IG: Kurva_Jakarta

FB Page: Kurva – pantangpadam

Dengan hal ini diharapkan semakin banyak masyarakat yang #SadarSkoliosis sejak dini. Yuk, sadar skoliosis!

juni sadar skoliosis